Pariwara
Metro Kendari

Imigrasi Harus Tingkatkan Pelayanan Publik

SMILE : Imigrasi lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sultra memperingati HUT ke-68. Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan menjadi inspektur upacara. Dia meminta personel Imigrasi untuk meningkatkan pelayanan publik dengan mengedepankan Smile, yakni simpatik, mumpuni, integritas, lugas dan empati. Foto: Humas Kemenkumham For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Imigrasi kini berusia 68 tahun. Seremoni HUT ke-68 digelar dalam upacara lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra. Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan didapuk menjadi inspektur upacara. Sofyan menekankan agar Kantor Imigrasi diusianya yang lebih dari setengah abad agar harus meningkatkan pelayanan publik.

Lebih khusus, Sofyan meminta agar personel kantor Imigrasi untuk melakukan pengawasan ketat terhadap lalu lintas orang asing yang masuk di Sultra. Selain itu, Imigrasi diminta meningkatkan pelayanan dalam pembuatan paspor. 2 hal itu merupakan visi yang diutamakan Imigrasi.

Sofyan berharap diumur yang semakin dewasa, Imigrasi dapat lebih kuat dalam peningkatan kinerja. Kini saatnya jajaran Imigrasi berpikir revolusioner dan meninggalkan cara-cara konvesional. Sofyan mengajak seluruh jajarannya untuk mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas. “Mengapa saya selalu mengakatakan hal tersebut ? Karena kita terkadang lupa bahwa sebagai seorang ASN, tugas kita adalah melayani masyarakat,” kata Sofyan mengutip amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly dalam upacara yang dihadiri seluruh ASN Imigrasi, para Kepala UPT Lapas dan Rutan se-Sultra dan CPNS Kemenkumham Sultra dipelataran kantor Kemenkumham, Jumat (26/1).

Selain itu, menurut Sofyan, peringatan hari bhakti imigrasi ini, marilah dijadiakn sebagai momentum yang baik untuk instropeksi diri dan evaluasi, saling sinergi dan saling menguatkan. Agar peran jajaran Imigrasi lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian.

Sofyan mengapresiasi capaian kinerja Imigrasi Kelas I A Kendari yang meraih terbaik setingkat Imigrasi se-Indonesia tahun 2017, dalam hal pelayanan publik. “Saya harap Imigrasi bisa lebih baik ke depan dan dipercaya publik. Dengan Imigrasi e-goverment dan menerapkan prinsip simpatik, mumpuni, integritas, lugas dan empati (Smile),” pinta Sofyan. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top