Pariwara
Bau-bau

Gedung DPRD Baubau Batal Diresmikan

AKHIRMAN/KENDARI POS
Gedung baru DPRD Baubau yang batal diresmikan karena dianggap belum tuntas oleh pihak legislatif.

KENDARIPOS.CO.ID — Komunikasi antara pihak Sekretariat dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, tak berjalan baik. Rencana peresmian kantor baru DPRD Baubau yang diagendakan Kamis (25/1) lalu, mendadak batal. Alasannya, para wakil rakyat di Kota Semerbak itu tak setuju jika bangunan mewah tersebut diresmikan tapi belum ditempati.

“Anggota maunya begitu diresmikan langsung ditempati. Makanya ditunda dulu sampai desain interior dan lainnya tuntas. Karena listrik dengan air belum ada,” kata Sekretaris DPRD Kota Baubau, Wa Radja, saat ditemui di kantornya, jumat (26/1). Pernyataan itu bertolak belakang dengan komentar sebelumnya. Sebab saat itu, Wa Radja mengaku, meski gedung belum memiliki listrik dan air namun kantor bagi para legislator Baubau itu tetap diresmikan, walau memang belum akan ditempati. Karena masa pemeliharaannya tersisa enam bulan.

“Awalnya memang mereka (anggota DPRD) bilang, kita resmikan dulu. Tetapi kemudian banyak masukan. Mau diresmikan tapi belum ditinggali sekitar satu tahun, kan tidak enak,” alasan Wa Radja. Jika peresmian gedung baru parlemen itu dilakukan sesuai jadwal awal, maka Dr. H. AS Tamrin bisa menghadirinya sebelum masa jabatan sebagai Wali Kota Baubau berakhir 30 Januari 2018. Dihubungi terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Baubau, La Ode Yasin Mazadu, mengungkapkan, pihaknya memang tak setuju, jika peresmian gedung parlemen baru dilakukan. “Masih banyak fasilitas tidak ada. Makanya, kantor itu kita anggap belum kelar. Belum ada mobiler, air bersih maupun listriknya. Bagaimana mau diresmikan. Penyerahan dari pihak ketiga ke Pemkot juga belum dilakukan. Setelah kami diskusikan bersama pimpinan (DPRD), disepakati, tidak usah dulu ada peresmian,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top