Pariwara
Hukum & Kriminal

Curi 4 HP, Warga Konut Ditangkap di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Asdar (25) sudah cukup mahir dalam urusan curi mencuri. Warga Desa Tokowuta, Kecamatan Lasolo, Konawe Utara (Konut) itu sudah pernah merasakan pengapnya sel namun tak kunjung jera. Jumat (26/1), dia tertangkap personel Polsek Wolo, Kolaka setelah ketahuan mencuri 4 unit handphone (HP) milik karyawan perusahaan simpan pinjam di Kolaka.

Asdar tak bisa berkutik saat digelandang ke Mapolsek Wolo. Pria yang berprofesi sebagai pembuat batu bata itu diringkus karena terbukti menggarong ponsel di Kecamatan Wolo. Kapolsek Wolo, Iptu Rakhman mengungkapan, pencurian yang dilakukan Asdar berawal saat mengendap-endap di sebuah di waktu subuh. Rumah-rumah warga diintai. Saat tiba di mess perusahaan simpan pinjam tersebut, pelaku mengintip di jendela kamar karyawan dan berhasil menggasak 2 unit HP di kamar tersebut.

Tak puas, Asdar lalu bergerak ke kamar karyawati dan berhasil menggasak 2 unit HP. Melihat kemolekan tubuh karyawati yang terlelap, Asdar sempat berniat melakukan pemerkosaan. Tapi urung dilakukan karena hari menjelang pagi. “Pelaku sempat bernafsu melihat 2 korban sedang tidur. Bahkan, dia sempat ke dapur untuk mengambil gunting lalu memotong pakaian kedua karyawati tersebut. Tapi karena matahari sudah mulai muncul sehingga pelaku tidak memerkosanya. Pelaku sempat masturbasi lalu pergi,” ungkap Iptu Rakhman, Jumat (26/1).

Kapolsek Wolo menambahkan setelah menerima laporan dari para korban, pihaknya langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. “Untuk barang bukti, selain pakaian para korban yang telah digunting, kami juga menyita 4 unit HP dari pelaku,” tukas Iptu Rakhman. Pelaku merupakan residivis kasus pencurian. Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) KUHP subsider pasal 365 ayat (1) KUHP subsider pasal 362 KUHP juncto pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top