Pariwara
Kolaka

Antam di Kolaka Raih Proper Biru

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Penyerahan rapor dan sertifikat proper dari KLHK oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sultra Hakku Wahab (kiri) pada Deputi General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Nilus Rachmat, jumat (26/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Dinas Lingkungan Hidup Sultra menyerahkan rapor dan sertifikat proper pada pihak PT Antam (Tbk) UBPN Sultra, Jumat (26/1). Pada penilaian pengelolaan lingkungan hidup tersebut, perusahaan yang dipimpin oleh Tri Hartono tersebut mendapat “proper biru”. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sultra, Hakku Wahab mengatakan, sejak tahun 2013, sebanyak 21 perusahaan di Sultra diusulkan dalam penilaian lingkungan hidup.

Namun, dari jumlah tersebut hanya 13 perusahaan yang mendapat proper biru. “Ini menandakan bahwa pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh perusahaan sudah cukup bagus. Hanya saja masih perlu lagi ditingkatkan,” ujarnya, jumat (26/1). Mantan Pj Bupati Bombana tersebut menambahkan, penghargaan tersebut tidak hanya diberikan pada perusahaan, tetapi juga seluruh jajaran yang terlibat dalam pencapaian predikat tersebut. Untuk itu, ia minta seluruh pihak bersama-sama menjaga kelestarian dan fungsi lingkungan hidup.

“Penghargaan ini sebaiknya dijadikan motivasi untuk menjaga dan meningkatkan upaya dalam pengelolaan lingkungan hidup. Kami berharap, Antam tak lagi mendapat proper biru, tetapi sudah bisa ditingkatkan menjadi hijau,” tutur Hakku Wahab. Hal senada juga diungkapkan Deputi General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Nilus Rachmat. Ia mengungkapkan, Antam mendapat proper biru karena pihaknya telah memenuhi beberapa indikator seperti pengelolaan limbah, pencegahan kerusakan lahan, pengendalian kualitas air dan udara. Nilus berharap, ke depan pihaknya bisa mendapatkan predikat lebih tinggi, yaitu proper hijau. Untuk merealisasikan target tersebut, dirinya meminta dukungan seluruh pihak.

“Untuk mendapatkan proper hijau itu, ada beberapa kriteria tambahan yang harus kami penuhi seperti pelaksanaan Amdal, efisiensi energi dan pengembangan masyarakat. Kami optimis dengan dukungan seluruh pihak, maka kedepannya sudah proper hijau yang kami terima,” ujarnya. Kegiatan yang juga dihadiri External Relation Manager, Pamiluddin Abdullah, CSR Manager, Muh. Rusdan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah tersebut juga dirangkaikan dengan program CSR Antam yaitu penyerahan piagam apresiasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sultra yang berhasil diraih SDS 1 Antam Pomalaa. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top