Pariwara
Metro Kendari

2.000 Honorer K2 di Kendari Masih Aktif

Kabid BKPSDM, Zainal Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) sejak 2014 lalu tidak menyurutkan semangat honorer di Pemkot Kendari untuk tetap mengabdi. Mereka masih setia menunggu kebijakan baru dari pemerintah pusat. Hingga saat ini, jumlah honorer kategori dua (K2) di Pemkot Kendari tidak berubah. Masih berada diangka 2.000 orang.

Mereka tetap aktif melaksanakan tugas layaknya pegawai tetap atau pegawai negeri sipil (PNS). Meski pemerintah pusat belum mengeluarkan regulasi dan formasi penerimaan hingga saat ini, namun harapan untuk menjadi PNS dari jalur K2 terus terpatri di benak para honorer.

Angin segar seleksi itu kembali berhembus di 2018 ini. Mereka dikabarkan bakal diterima sebagai PNS bahkan tanpa jalur tes seperti pada umumnya. Hanya saja, kabar itu masih dianggap informasi palsu alias hoax bagi BKD di kabupaten dan kota termasuk di Kota Kendari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Zainal Arifin mengatakan kabar rencana penerimaan CPNSD tahun ini memang sudah ada. “Saya terakhir ikut pertemuan di pusat itu bulan November 2017 dan memang itu sudah disampaikan ada rencana penerimaan tahun ini,” ujar Zainal Arifin, Jumat (26/1).

Akan tetapi lanjut mantan Kepala Dinas Tata Kota ini kebijakan untuk memprioritaskan K2 itu belum pasti juga. “Saya juga selalu mencari informasi soal itu, karena pasti banyak yang mempertanyakan hal itu. Tetapi sepengetahuan saya tidak seperti itu (prioritas-prioritas), kalaupun terbuka (rekrutmen, red) maka harus ada tes umum,” kata Zainal.

Bila pun ada kebijakan prioritas K2, Pemkot juga sudah siap dengan data-data valid pegawai. Sebab setiap tahun ada pembaharuan data dan SK wali kota untuk setiap honorer. “Kita punya honorer yang mengantongi SK itu 2.000an orang. Aktif semua karena setiap Januari SK nya kita perbaharui. Kalau tidak aktif maka tidak akan diperpanjang,” imbuh Zainal Arifin.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari itu menambahkan 2.000 honorer itu tersebar di 3 instansi dominan yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (sebelumnya bernama Dinas Kebersihan). “Sisanya itu ada di Satpol PP, keuangan dan lainnya,” pungkasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top