Pariwara
Muna

Warga Muna Protes, Jalan Matarawa tak Diaspal

Ilustrasi jalan rusak

KENDARIPOS.CO.ID — Kesabaran warga mulai habis. Kondisi jalan Poros Matarawa-Watuputih yang rusak, belum juga dibenahi pemerintah. Sejumlah perwakilan pemuda dari Kecamatan Watuputih mengancam akan menutup akses jalan tersebut jika tak kunjung diperhatikan oleh Pemkab Muna. Aliansi Pergerakan Pemuda dan Pelajar Kecamatan Watopute (APPPW) saat menyampaikan aspirasi mereka di DPRD Muna menuntut pihak Dinas Pekerjaan Umum segera melakukan perbaikan jalan, tahun ini juga.

Anggota dewan juga diminta mempreasure penganggaran perbaikan tersebut. “Kami minta Bupati Muna untuk memastikan Kadis PU agar akses jalan kami benahi tahun ini,” kata Adaman Dewa Putra, Koordinator Aksi tersebut, Kamis (25/1). Ia mengatakan, jalan Matarawa sebenarnya sempat diaspal pada 2017 lalu, hanya realisasinya jauh dari harapan. Dari tiga kilometer yang rusak, hanya teraspal 570 meter. “Pengaspalan itu tidak sesuai perencanaan dan jauh dari kebutuhan masyarakat. Ini mengkhawatirkan. Keselamatan pengendara terancam dan pemerintah harus bertanggung jawab,” sindirnya.

Sayangnya, aksi warga itu luput dari perhatian wakil rakyat. Seluruh anggota DPRD Muna kompak tak berkantor. Suasana sempat memanas, namun bisa terkendali. “Saya masih di Jakarta, ada acara partai,” kata Irwan, Anggota Komisi I DPRD Muna, saat dihubungi. Terkait jalan Matarawa itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muna, La Ode Bou, mengaku akan segera diaspal tahun ini. Plot anggarannya diakomodir melalui dana alokasi khusus 2018. “Mungkin Maret sudah akan dilelang. Jelasnya Matarawa sepanjang dua kilometer lebih akan dikerjakan, anggarannya hampir Rp 5 miliar,” imbuhnya. (b/ode)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top