Pariwara
Wakatobi

Perekrutan Honorer di Wakatobi Jangan Berlebihan

Laode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga saat ini, surat keputusan (SK) Bupati Wakatobi, H. Arhawi, tentang pengangkatan tenaga honorer di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) tahun 2018, belum juga ada. SK yang telah dinantikan ribuan honorer pada sejumlah unit kerja tersebut masih harus melewati beberapa proses. Salah satunya, analisis tentang usulan semua unit sesuai kebutuhan dan anggaran yang ada.

Analisis yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, pengangkatan tenaga honorer pada sejumlah instansi dan unit kerja lainnya dianggap telah melebihi kuota yang ada. Banyak honorer yang mengeluh karena upah mereka sudah tak sesuai. Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Wakatobi, Laode Saharumu, menyayangkan hal ini.

“Jumlah tenaga honorer melebihi kuota dan tidak sesuai kemampuan anggaran. Tahun ini kami akan melakukan tindakan tegas jika masih ada temuan. Kita sudah lakukan koordinasi dengan semua pihak, baik itu organisasi perangkat daerah (OPD) hingga unit lainnya. Kami inginkan kejadian tahun lalu dapat dihindari. Jangan terulang lagi tahun ini,” ungkapnya, kamis (25/1). Pihaknya memastikan, dalam waktu dekat proses penerbitan SK tuntas. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top