Pariwara
Politik

Pencabutan Nomor Bapaslon Cagub Sultra Dikemas Menarik

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Sultra tinggal 5 bulan lagi. Tak heran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra terus mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini. Salah satunya mematangkan jadwal pencabutan nomor urut bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan digelar tanggal 13 Februari 2018.

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Bane mengatakan tengah merancang proses pencabutan nomor urut Bapaslon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Ia mengaku tahapan pencabutan nomor urut ini akan dikemas berbeda agar terlihat spektakuler. “Konsep sudah selesai disusun. Bahan pendukung pun sudah kita siapkan termasuk prosesi pengambilan nomor. Jadi tinggal dilaksanakan saja,” katanya ditemui usai menyampaikan materi verifikasi faktual Parpol di Rakerdasus Partai Demokrat se-Sultra, Kamis (25/1).

Menurutnya, syarat pencalonan tiga Bapaslon Pilgub Sultra sudah terpenuhi. Mulai dari dukungan koalisi Parpol maupun syarat tes kesehatan. Saat ini, KPU tinggal melakukan verifikasi syarat calon perbaikannya. “Estimasinya akan ada tiga Paslon yakni, Asrun-Hugua, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar dan Ali Mazi-Lukman Abunawas,” katanya.

Hanya saja, ia enggan membeberkan lebih detail mekanismenya. Hal ini sengaja dirahasiakan agar bisa membuat suprise para kandidat dan pendukung serta masyarakat yang hadir. “Jadi, biarlah itu jadi surprise nantinya,” ujarnya tersenyum. Pengundian nomor urut itu kata dia, akan dilaksanakan sehari setelah penetapan sebagai pasangan calon oleh KPU Sultra tanggal 12 Februari 2018 mendatang. “Siapa calon yang memenuhi syarat akan diketahui pada hari itu, pungkasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top