Pariwara
Metro Kendari

NUSA Siapkan Hunian Layak bagi Masyarakat Tak Mampu di Sultra

Dr. Ir M. Efendi Patulak, Kadis Perumahan Rakyat Sultra saat memaparkan keberhasilan Dinas Perumahan di era kepemimpinan pasangan Nur Alam – Saleh Lasata dalam acara diskusi yang digelar Kendari Pos, Kamis (25/1/2017) di Hotel Clarion Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sultra baru terbentuk setahun lalu. Pasca mekar dari dinas induknya Dinas Pekerjaan Umum, Gubernur Sultra Nur Alam langsung mengintruksikan instansi yang dinakhodai Effendi Patulak itu untuk memotret kawasan kumuh dah rumah-rumah tak layak huni di Sultra. Instruksi itu langsung diatensi. Saat ini sudah tercatat 46.000 rumah tak layak huni yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

“5.000 rumah tahun ini Insyaallah dibangun. Ini bagian dari program 1 juta rumah secara nasional,” katanya, saat memaparkan keberhasilan Dinas Perumahan di era kepemimpinan pasangan Nur Alam – Saleh Lasata dalam acara diskusi yang digelar Kendari Pos, Kamis (25/1/2017) di Hotel Clarion Kendari.

Lebih lanjut, tahun 2017 lalu, pemerintah provinsi sudah menfasilitasi sebagian masyarakat yang tinggal di kawasan terlarang yakni tahura Murhum. Sebanyak 225 unit sudah terbangun di Purirano dan mulai ditempati. “Warga yang tinggal di tempat terlarang, tidak diusir begitu saja, tapi disiapkan rumah pengganti. Itu sudah dilakukan di Purirano,” imbuhnya. Meski masih baru, namun Efendi juga bisa menjadi salah satu bagian penting kesuksesan pembangunan NUSA. (b/ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top