Pariwara
Politik

KPUD Baubau Pastikan Jadwal Penetapan Bapaslon Tak Molor

Dian Angraini

KENDARIPOS.CO.ID — Tugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau memverifikasi berkas dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) lebih berat dibandingkan daerah lain. Tidak hanya karena Paslon yang akan bertarung di Pilwali Baubau lebih banyak, namun jumlah Bapaslon yang maju lewat calon perseorangan lebih dari daerah lain. Meski cukup berat, KPUD Kota Baubau optimis bisa merampungkan sesuai jadwal. “Konsentrasi terhadap setiap proses tahapan yang kita lakukan memang selalu kita pusatkan. Untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian yang terlaksana benar sesuai ketentuan yang ada,” kata Ketua KPUD Kota Baubau, Dian Angraini saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (25/1).

Saat ini lanjut dia, KPU sedang melakukan tahap penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda bagi Balon perseorangan sejak 18 hingga 26 Januari. Begitu pula dengan Balon Parpol. Penelitian perbaikan administrasi dilakukan sejak 19 hingga 27 Januari mendatang. “Untuk penyampaian hasilnya ke LO masing-masing Balon pada 27 sampai 29 Januari 2018,” katanya.

Dalam tahapan ini kata wanita berhijab itu, Bapaslon jalur perseorangan yang memakan waktu cukup lama. Sebab setelah penelitan adminstrasi dilakukan akan berlanjut pada verifikasi faktual mulai 30 Januari sampai 5 Februari. Kemudian dilakukan rekap ditingkat kecamatan mulai 6 sampai 7 Februari dan di KPU tanggal 8 hingga 9 Februari 2018.

“Kalau dilihat dari pergerakan waktu, yang cukup lama adalah Bapaslon perseorangan. Karena syarat calonya membutuhkan waktu untuk diverifikasi sebelum akhirnya kita lakukan pleno penetapan. Untuk pleno penetapan, secara keseluruhan (Balon Parpol dan Balon independen, red) kita akan lakukan pada Senin 12 Februari. Di situlah akan ketahuan, siapa yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon dan siapa gugur,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top