Pariwara
Politik

Demokrat Target Sapu Bersih Pilkada di Sultra

Rakerdasus : Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang memperingatkan kader patuh pada putusan DPP saat Rakerdasus Partai Demokrat se-Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (25/1). Foto : MARWAN ABIDIN/KENDARI POS

KENDARIOS.CO.ID — Partai Demokrat Sultra terus mematangkan strategi jelang Pilkada serantak 2018. Saat ini, seluruh perangkat partai telah diinstruksikan berkerja keras memenangkan calon yang diusung partai berlambang mercy ini. Tidak hanya di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, namun juga pada momentum penyelanggaraan Pilbup Konawe dan Kolaka serta Pilwali Kota Baubau.

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang menargetkan menyapu bersih kemenangan pada Pilkada Sultra 2018. Untuk mewujudkan hal itu, konsolidasi internal kader harus ditingkatkan. Dengan begitu, kerja-kerja tim pemenangan bisa berjalan efektif. Di Pilgub Sultra lanjut mantan Ketua DPRD Sultra, demokrat telah menentukan pilihannya mengusung Rusda Mahmud-Sjafei. Untuk Pilbup Konawe, ada pasangan Litanto-Murni Tombili dan pasanagan incumben, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin di Kolaka. Sementara di Pilwali Baubau mengusung Yusran Fahim-Ahmad.

“Empat kandidat harus dimenangkan. Saya tahu bahwa sebelumnya ada perbedaan menyangkut calon yang diusung. Namun perbedaan itu hanya boleh terjadi pada proses seleksi saja. Apalagi DPP telah mengeluarkan sikap pasangan kandidat yang akan diusung,” tegas Endang dihadapan ratusan kader dalam Rakerdasus Partai Demokrat se-Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (25/1).

Ia memperingatkan kader patuh pada keputusan DPP. Bila ada yang ‘mbalelo’, ia mengancam akan memberi sanksi tegas. Bukan hanya pejabat utama atau pimpinan partai seperti Ketua DPC, namun juga kader demokrat yang duduk di DPRD kabupaten/kota dan DPRD Sultra. “Saya minta kader all out mendukung para calon. Kader partai yang tidak mendukung tentu ada sanksinya. Ringan dan terberat sudah ada dianggaran AD ART,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif DPP Demokrat, Fadjar Sampurno menegaskan semua kader harus kerja keras memenangkan usungan parpol didaerah-daerah di tahun politik ini. Untuk itulah, perlu ada upaya maksimal untuk bisa meriah suara terbanyak. Makanya, DPP turun ke daerah melakukan pemantauan. “Kami tidak hanya ke Sultra, namun di seluruh daerah yang menggelar Pilkada. Apalagi dari 171 bapaslon itu lebih kurang 60 persen adalah kader Bemokrat. Kita ingin menang semuanya,” tegasnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top