Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Evaluasi Persiapan MTQ Provinsi


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Suasana rapat evaluasi dalam persiapan gelaran MTQ Provinsi pada Maret mendatang di Buton Utara, kamis (25/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal sebulan lebih. Rapat evaluasi kesiapan helatan ajang kompetisi religi tersebut dilakukan dengan melibatkan seluruh panitia pelaksana. Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, memimpin langsung evaluasi progres kesiapan panitia di Aula Bappeda, Kamis (25/1). Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu mengklaim, persiapan fisik telah mencapai 80 persen. Kendati demikian, masih ada beberapa catatan.

Abu Hasan menyoroti kinerja jajarannya yang diberi tugas pada bidang kebersihan. Ia menilai daerah perkotaan masih belum layak. “Saya ingatkan pada organisasi perangkat daerah, juga camat. Jangan mempermalukan kita di depan ribuan kafilah. Jika tidak benar dalam menjalankan tugas, taruhannya jabatan. Saya tidak segan untuk memberikan sanksi nonjob,” ancam Abu Hasan setelah melihat kondisi kebersihan daerah perkotaan yang belum ideal.

Ketua KONI Butur itu mengungkapkan, pihaknya juga menargetkan juara umum dalam MTQ Provinsi. Semua energi difokuskan pada persiapan penyelenggaraan. “Saya hanya menargetkan pelaksanaan MTQ sukses digelar. Kesiapan sudah mulai matang,” ungkapnya.
Abu Hasan menambahkan, jelang pelaksanaan MTQ, armada feri penyeberangan ditambah satu. Tak hanya itu, kapal cepat rute Ereke-Kendari dihadirkan setelah selama ini berhenti beroperasi, untuk melayani khafilah dari daerah lain masuk Butur.

Sebagai tuan rumah, Butur terus mematangkan persiapan perlombaan. Mulai tempat lomba hingga penginapan. Tinggal dua gedung yang dipersiapkan sebagai tempat kafilah unjuk kemampuan masih dalam tahap penyelesaian yakni Masjid Raya dan Gedung Islamic Center. “Penyelesaiannya segera dituntaskan,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top