Pariwara
Buton Selatan

Bupati Busel Lantik Pejabat Eselon

WAODE AMALA/KENDARI POS
Pelantikan sejumlah pejabat di Pemkab Busel yang dilakukan Bupati, Agus Feisal Hidayat.

KENDARIPOS.CO.ID — Rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) dilakukan Bupati, Agus Feisal Hidayat. Terbaru, dalam pelantikan, ada sembilan pejabat eselon II, 74 pemangku eselon III dan beberapa eselon IV diambil sumpahnya. Selain itu, 15 guru juga dikukuhkan kepala sekolah.

“Ini ujian terhadap peran dan tanggung jawab dari pemerintah pada aparatur sipil negara (ASN) yang baru saja dilantik. Untuk mereka yang berpindah posisi, diminta jangan berkecil hati. Untuk yang mendapatkan promosi jabatan, jangan terlalu gembira. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jabatan itu bukan warisan leluhur, tapi sebuah tugas dan tanggung jawab yang dinilai oleh pimpinan,” tegasnya.

Busel-1 itu mengaku, akan terus memantau dan mengevaluasi seberapa besar kinerja para pejabat baru itu. “Mau itu ada hubungan darah, kalau tidak bisa menunjukan kerja yang terbaik, maka kita akan evaluasi kembali,” ancamnya, kamis (25/1).

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik itu diantaranya adalah LM. Muslim T yang sebelumnya sebagai Kadis Pariwisata, kini menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat. La Asari yang awalnya Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, ditunjuk sebagai Asisten Administrasi Umum. Sementara La Ganevo yang sebelumnya Kepala Badan Keuangan Daerah kini menjadi Inspektur Kabupaten. Kemudian Baini Ali, mantan Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan diamanahkan sebagai Kepala Dinas Perumahan. Davis menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Termasuk Maharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Buton Selatan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan. Mukmin, mantan Kepala Bappeda didapuk menjadi Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Busel. Kadis Kominfo, Muhammad Safir menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah. Sunaryo Muliyo ditunjuk sebagai Kepala Bappeda. (b/mel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top