Pariwara
Metro Kendari

Tunggu Presiden, Distribusi 3.350 Sertifikat di Kota Kendari Ditunda

Sertifikat tanah. Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kendari sudah menuntaskan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2017. Sekira 3.350 sertifikat lahan masyarakat sudah diterbitkan. Meski begitu, pemilik lahan harus bersabar dulu. Sertifikatnya belum bisa diserahkan. Direncanakan penyerahan sertifikat itu akan dilakukan Presiden RI, Joko Widodo kala berkunjung di Sultra nanti.

Humas BPN Kendari, M. Rahman membenarkan penundaan distribusi ribuan sertifikat lahan hasil program PTSL itu. Memang sudah seharusnya 3.350 sertifikat itu dibagikan kepada masyarakat Kendari. Namun, adanya surat edaran dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) bahwa Presiden RI akan berkunjung ke Sultra untuk membagikan secara simbolis sertifikat PTSL ini. BPN Kendari pun menunda distribusi sertifikat itu.

“Kami tahan dulu sertifikat untuk dibagikan. Karena ada surat edaran bahwa presiden akan membagikan sertifikat ini. Kalau misalkan diminta untuk tahan 1.000 sertifikat maka 2.350 sertifikat akan kami bagikan secepatnya. Namun, tetap kami tunggu sinyal lagi,” ujar Rahman di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2017).

Kata dia, pihaknya masih menunggu pemberitahuan kembali dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI terkait jumlah sertifikat yang akan dibagikan Presiden RI ketika berkunjung di Sultra. Tahun 2017, Kota Kendari mendapat kuota PTSL sebanyak 3.350 sertifikat yang tersebar di 4 Kecamatan, yakni Baruga, Abeli, Puuwatu dan Poasia. “Nah, kuota ini sebenarnya tidak mencukupi sesuai permintaan masyarakat yang mengusulkan PTSL. Karena sebagian tanah belum dapat diukur. Animo masyarakat di PTSL ini cukup lumayan. Untuk itu, kami akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan PTSL,” jelas Rahman. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top