Pariwara
Kesehatan

Ternyata Ini Manfaat Dari Daun Pisang

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak sedikit masakan tradisional Indonesia yang memanfaatkan daun pisang sebagai salah satu instrumen memasak atau penyajiannya. Namun tahukah Anda, ada banyak manfaat sehat yang ditawarkan daun pisang bagi tubuh manusia yang sayangnya sering terabaikan? Berikut beberapa manfaatnya yang tidak pernah disadari oleh orang banyak seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Menyehatkan kulit

Daun pisang yang diblender halus bisa Anda manfaatkan mengatasi kulit gatal atau kulit yang terbakar sinar matahari. Cukup dioleskan pada kulit yang terdampak.

2. Mengatasi gigitan serangga

Gigitan serangga dapat menyebabkan kulit ruam atau gatal-gatal. Atasi dengan cara yang sama dengan di atas.

3. Menyembuhkan luka

Daun pisang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit karena mengandung allatoin yang berkhasiat membunuh kuman dan menstimulasi regenerasi kulit.

4. Mengatasi demam

Dengan meletakan daun pisang yang sudah dioleskan minyak kelapa terlebih dahulu, pada kening atau leher (pastikan Anda sudah mencucinya terlebih dahulu) dapat membantu menurunkan demam.

5. Mengatasi sakit perut

Sama caranya dengan nomor 4, tempelkan daun pisang pada perut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top