Pariwara
Politik

Tahapan Seleksi, Tak Ganggu Kinerja KPU Sultra, Hidayatullah: Saya Siap Maju lagi

Ilustrasi KPU

KENDARIPOS.CO.ID — Masa jabatan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan berakhir tanggal 26 Juni atau sehari sebelum pemungutan suara. Agar proses serah terima jabatannya tak mengganggu tahapan Pilgub Sultra, KPU RI segera memulai tahapan seleksi. Sebagai langkah awal, KPU RI telah membentuk sekaligus melantik tim seleksi (Timsel) KPU Sultra periode 2018-2023. Mereka adalah Nafis Gumay, Muhammad Najib Husain, Aris Badara, Rifai Nur dan Faizah Binti Awad.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah memastikan kerja-kerja penyelenggara tidak terganggu dengan adanya periodisasi pergantian komisioner KPU Sultra. Saat ini, dirinya bersama rekannya dan jajarannya tetap fokus untuk menyukseskan Pilgub Sultra dan Pilkada di tiga daerah lainnya. Hal itu sebagai bentuk profesionalisme dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan.

“Tidak ada masalah, semuanya tetap berjalan sesuai tahapan. Bahkan koordinasi dan sinergitas menyukseskan Pilgub dan Pilkada serentak semakin dioptimalkan,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah selasa (24/1).

Mantan Ketua KNPI Sultra ini menilai kelima anggota timsel tersebut sangat layak dan tepat. Tidak hanya memiliki kapasitas di bidangnya masing-masing, secara integritas, profesionalitas, jiwa nasionalisme mereka tak perlu diragukan. Tak heran, dirinya mengapresiasi terbentuknya Timsel tersebut.

“Dulu, unsur subjektivitas masih nampak. Tapi sekarang, proses seleksinya lebih terukur. Makanya, saya siap mengikuti seleksi meski tetap fokus menyukseskan Pilkada serentak dan tahapan Pemilu 2019. Saya yakin, Timsel bisa mengukur mana yang lebih layak dan memiliki kemampuan,” ujarnya.

Selain itu, ia mengharapkan seleksi anggota KPU Sultra bisa diikuti oleh anggota KPU kabupaten/kota. “Makanya, saya ajak semua rekan-rekan (anggota KPU se-Sultra). Yang merasa cukup bagi calon yang ingin menjadi calon anggota KPU provinsi ikut seleksi. Karena ada 15 daerah lainnya yang akan habis masa jabatannya 26 Juni 2018,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Timsel mengenai pelaksanannya. Sesuai jadwal, tahapan seleksi KPU Sultra mulai terhitung bulan Februari s.d April atau selama tiga bulan. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top