Pariwara
Konawe

Rp 1,2 M untuk Makanan Tambahan Murid di Konawe

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) menyerahkan paket bantuan makanan tambahan pada pihak guru untuk disalurkan pada murid SD, rabu (24/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberian makanan tambahan pelengkap gizi pada anak sekolah dasar (SD) dilakukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Sebanyak Rp 1,2 miliar anggaran telah disisipkan dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Dinkes untuk pengadaan paket makanan tambahan tersebut. Penyerahan paket makanan tambahan secara simbolis dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada guru di SDN 03 Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat, Rabu (24/1).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, merasa bersyukur, karena program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut sangat membantu dalam menyejahterakan masyarakat dalam pemenuhan gizi, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk pembangunan Konawe ke depannya. “Program Indonesia Sehat merupakan salah satu Nawa Cita Presiden. Kita wajib menjalankannya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, yang juga menjadi program utama pembangunan kesehatan di Konawe,” ujarnya, rabu (24/1).

Menurutnya, sasaran Indonesia Sehat adalah meningkatkan derajat masyarakat, melalui upaya perbaikan status gizi agar tercapai tujuan penurunan prevalenai gizi kurang pada anak sekolah. Kepala Dinkes Konawe, H. Muh. Aris, mengatakan, pemberian makanan tambahan itu sebagai program Kemenkes yang harus dilanjutkan oleh daerah, untuk peningkatan kualitas SDM. “Pemberian makanan ini diberikan kepada seluruh SD di Konawe. Dalam sehari masa sekolah, mereka wajib mendapatkan dua paket makanan pada seluruh anak, mulai kelas 1 sampai 6. Saya tidak hapal berapa banyak paket yang diadakan, yang pasti untuk seluruh anak SD di Konawe,” tandasnya.(b/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top