Pariwara
Metro Kendari

Mantap ! RSUD Kendari Dinobatkan Terbaik Nasional

TERBAIK NASIONAL : RSUD Kota Kendari dinobatkan sebagai terbaik nasional dalam aspek pelayanan publik. Nampak Direktur RSUD Kota Kendari, dr.Asridah Mukaddim (3 dari kiri) saat menerima penghargaan terbaik nasional dari Kemenpan-RB di Jakarta. Foto : RSUD KENDARI FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Wakilnya Sulkarnain Kadir sudah pasti berbangga dengan kinerja dr. Asridah Mukaddim saat ini. Pasalnya, wanita yang diamanahi menjadi Direktur RSUD Kota Kendari itu baru saja mengukir prestasi luar biasa. Ia diundang langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta, Rabu (24/1).

Acara bertajuk pemberian penghargaan pada penyelenggara pelayanan publik itu dihadiri 72 Daerah yang sudah ditetapkan sebagai role model pelayanan publik 2017 yang menjadi sasaran penilaian. Termasuk Kota Kendari dinobatkan sebagai terbaik nasional. Direktur RSUD Kota Kendari, dr.Asridah Mukaddim mengatakan penghargaan itu sebuah capaian luar bisa bagi rumah sakit yang dipimpinnya. Sebab, Kendari mampu menyisihkan 70 kabupaten dan kota yang menjadi pesaingnya sebagai role model pelayanan publik rumah sakit. “Kita di peringkat kedua. Terbaik pertama itu RS di Sulawesi Selatan. Mereka sudah antar jemput pasien dan diobati di rumah. Kita juga punya rencana seperti itu,” ujar dr. Asridah Mukaddim saat dihubungi, kemarin.

dr. Asridah menambahkan setelah prestasi itu, beban tanggung jawab pelayanan semakin berat. Sebab, ke depan RSUD Kota Kendari akan menjadi sasaran kunjungan belajar bagi daerah lain. Olehnya itu, ia bekomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang standar penyelenggaraan pelayanan publik. “Tahun lalu kita juga jadi percontohan, tetapi status kita kategori baik. Nah, saat ini kita sudah sangat baik. Jadi ada peningkatan. Itu harus kita pertahankan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan hadirnya berbagai gedung baru di rumah sakit maka jenis pelayanan akan semakin meningkat. “Selain kita unggul dalam pelayanan, kita juga akan unggul dalam urusan gedung dan peralatan medis. Ini tidak terlepas juga dari perhatian Pemerintah Kota Kendari secara berkelanjutan,” pungkasnya. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top