Pariwara
Kolaka

KASN Nyatakan 11 ASN Pemkab Kolaka Melanggar

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kolaka kini tinggal menunggu sanksi. Hasil kajian Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyatakan mereka dianggap melanggar kode etik dan perilaku karena ikut-ikutan menghadiri kegiatan sosialisasi salah satu kandidat bupati Kolaka. Makanya, KASN memberi rekomendasi pada bupati Kolaka untuk dijatuhi sanksi.

Komisioner panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kolaka, Iswanto mengatakan pelaksanaan pemberian sanksi kepada ASN tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS. Jika kesalahan ini masih terulang, ASN akan dikenakan sanksi administratif yang pelaksanaannya mengacu pada ketentuan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

“Hasil kajian KASN tersebut tertuang dalam surat nomor R-72/KASN/1/2018. Surat ini merujuk pada hasil laporan Panwaslu Kolaka. Dengan adanya surat ini, pada prinsipnya KASN berpendapat sama dengan hasil kajian dan kesimpulan yang telah dilakukan Panwaslu Kolaka,” tuturnya selasa (24/1).

Seperti diberitakan sebelumnya, Panwas Kolaka menemukan sejumlah ASN di Kolaka melakukan dugaan pelanggaran. Dimana para abdi negara tersebut secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada salah satu Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. Bahkan, sejumlah ASN diduga menghadiri deklarasi kandidat tersebut. (fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top