Pariwara
Buton Selatan

Bupati Busel Salurkan Bantuan PKH

WAODE AMALA/KENDARI POS
Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat (tengah) bersama Kadis Dinsos, Kostantinus Bukide (keenam dari kanan) berpose bersama usai penyerahan buku rekening dan kartu keluarga sejahtera bagi peserta PKH.

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan program keluarga harapan (PKH) pada 2.154 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) diserahkan Bupati, Agus Feisal Hidayat, Rabu (24/1). Kepala Dinas Sosial Busel, Kostantinus Bukide, mengingatkan pada warga, sasaran utama dari PKH adalah pemenuhan bidang pendidikan anak dan kesehatan untuk keluarga sehat sejahtera.

“Dengan adanya PKH ini serta bantuan-bantuan lain dari Pemkab serta kementerian, maka diharapkan warga menjadi sejahtera sebagaimana tujuannya,” ujar Konstantinus, rabu (24/1). Dia mengatakan, total penerima bantuan PKH di Busel tahun 2018 sebanyak 4.545 KK. Penyalurannya dimulai sejak rabu hingga akhir pekan nanti. “Selain itu juga ada program lanjutan dari PKH yang namanya kelompok usaha bersama (Kube) bagi mereka yang memiliki usaha dan ingin mengembangkannya,” paparnya.

Piimpinan Cabang BRI Baubau, Suna Sakiran Dwi Oka, menjelaskan, sejak awal 2018, pihaknya telah menyalurkan Bansos PKH dalam bentuk nontunai. “Kami hanya sebagai penyalur, sementara pembinaan seluruhnya ditangani Dinas Sosial,” tandasnya. (c/mel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top