Pariwara
Muna Barat

BKD Mubar Usul Penerimaan 1.000 CPNS

Rosma Sari La Ute

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai otorita baru, Muna Barat (Mubar) masih membutuhkan banyak aparatur sipil negara (ASN) dalam menjalankan roda pemerintahan dalam kendali Bupati, LM Rajiun Tumada. Setidaknya, 1.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah dibutuhkan di daerah pemekaran Muna tersebut. Angka ini menurut Kepala BKD Mubar, Rosma Sari La Ute, sudah berdasarkan estimasi dengan rumusan yang akurat.

“Untuk mendapatkan angka itu, sudah melalui kajian analisis berdasarkan komitmen pimpinan. Itu semua ada pada pimpinan untuk mendapatkan hasil akhir sesuai kebutuhan formasi dan kajian analisis,” jelas Rosma Sari La Ute, Rabu (24/1). Jika disetujui, para CPNS tersebut akan disebar pada masing-masaing satuan kerja sesua analisis jabatan dan beban kerja.

“Yang paling banyak kita masukan kuota usulan adalah tenaga guru dan kesehatan serta formasi teknis untuk menunjang pembangunan. Selebihnya umum,” jelasnya, rabu (24/1). Kata dia, ada enam syarat khusus yang telah dikeluarkan MenPAN-RB yaitu, formasi yang menggambarkan kebutuhan PNS tahun 2018. Kedua, kemampuan APBD dengan rasio sesuai belanja pegawainya dibawah 50 persen, ketiga surat keterangan ketersediaan anggaran untuk membayar gaji, hingga ketersediaan prajabatan bagi CPNS lingkup Pemkab Mubar.

“Syarat lainnya, menyediakan anggaran Diklat jabatan fungsional umum maupun jabatan fungsional tertentu serta melampirkan peta jabatan yang ditandatangani pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini bupati dalam bentuk surat keputusan. Minggu ini kami akan berangkat ke kementerian untuk membawa semua kelengkaan surat pengantar serta pernyataan ketersediaan CPNS tahun 2018,” jelas Rosma Sari La Ute. (c/yaf)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top