Pariwara
Kolaka Timur

12.370 Warga Koltim Masih Terima Rastra

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat ada 12.370 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kolaka Timur (Koltim) yang menerima jatah beras sejahtera (Rastra) setiap bulannya. Pihak Bulog mengalokasikan 123 ton beras untuk memenuhi jatah 10 kilogram bagi masing-masing KPM itu. Jika tahun lalu penyalurannya dilakukan setiap triwulan, maka 2018 ini akan diberikan per bulan.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah meminta data yang ada saat ini terus diverifikasi. “Jangan sampai masih ada namanya dalam daftar KPM, tapi sudah tak layak mendapatkan Rastra. Saya minta pihak dinas teknis bersama camat dan desa serta lurah memvalidkan data tersebut. Mudah-mudahan KPM ini bisa berkurang setiap tahun dan jumlah warga miskin juga semakin sedikit,” kata Tony Herbiansyah saat sosialisasi dan launching Rastra.

Ia ingin memastikan, Rastra langsung diberikan pada masyarakat yang berhak dan pantas menerima, tanpa ada pungutan. Sebab alokasi beras tersebut memang digratiskan. Sementara itu Kabag Ekonomi Setkab Koltim, Hasbi Rivanto, mengatakan, Rastra adalah program nasional untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. “Kita akan awasi Bansos Rastra ini hingga sampai di tangan kepala keluarga berdasarkan data. Saya harap petugas Bansos di tiap-tiap desa dan kelurahan bekerja sama,” katanya, rabu (24/1).

Sementara itu Kepala Seksi Bidang Logistik Bulog Kolaka, Ardiansyah, menjelaskan, jika sebelumnya warga menerima 15 kilogram beras, maka tahun ini hanya 10 kilogram saja. “Mudah-mudahan Rastra ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” timpalnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top