Pariwara
Bombana

101,23 Ton Beras Dibagikan di Bombana

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 10.123 keluarga miskin di Kabupaten Bombana akan menerima bantuan sosial beras sejahtra (Rastra). Setiap bulannya, dialokasikan sebanyak 101,23 ton. Berbeda dengan program beras masyarakat miskin (Raskin) sebelumnya yang biayanya dibebankan pada penerima, kali ini program pemerintah pusat tersebut memberikan Rastra ke keluarga penerima manfaat (KPM) secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bombana, H. Tafdil, saat melaunching program Bansos Rastra, Rabu (24/1). “Sesuai surat Mendagri tanggal 8 Desember 2017 yang ditujukan pada seluruh pimpinan daerah, KPM mendapatkan bantuan setiap bulan 10 kilogram Rastra secara gratis. Ingat, gratis,” tegas Tafdil. Bupati dua periode itu mengingatkan seluruh tim atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertugas menyebarkan bantuan tersebut agar melakukannya dengan tepat. Seperti yang telah didata sebelumnya oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Bombana dan Bulog.

“Saya berharap agar direalisasikan dengan baik, ini untuk masyarakat miskin. Jadi kalau disalahgunakan, siap-siap saja miskin. Jangan karena keluarga, jadi pilih kasih lagi, karena bantuan ini sudah ada yang berhak. Satu rupiahpun tidak ada. Jadi kalau ada yang minta bayar segera laporkan, dan bila ditemukan saya akan tindak tegas bahkan pidana bagiannya,” ancam Bombana-1 itu.

Bansos Rastra, sebutkan berkualitas medium, bukan yang tidak layak konsumsi. Ia ingin memastikan, pihak Bulog memberikan beras sesuai spesifiikasi dari pusat. Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bombana, Yusran Yunus, menjelaskan, pihaknya mengeluarkan 101.230 kilogram atau 101,23 ton perbulan untuk 10.123 KPM. ” Jadi setiap tanggal 25, bantuan tersebut diedar. Sudah ada tim yang tersebar pada 22 kecamatan di Kabupaten Bombana. Kami pastikan seluruh KPM menerima sesuai dengan haknya,” harapnya. (c/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top