Pariwara
Kolaka

MTQ Kabupaten Dihelat di Toari Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (tengah) saat memimpin rapat pemantapan MTQ kabupaten di Desa Wonua Raya, Kecamatan Toari, selasa (23/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memastikan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 akan segera dimulai pada pekan depan, tanggal 3 Februari. Kepastian tersebut disampaikan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei saat memimpin langsung rapat pemantapan MTQ kabupaten di Desa Wonua Raya, Kecamatan Toari, Selasa (23/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Safei menginstruksikan para panitia untuk melaksanakan tugas secara profesional serta lebih meningkatkan koordinasi. Sehingga kegiatan religi tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Ia mengatakan, pembukaan MTQ ke-44 di Bumi Mekongga dijadwalkan akan dibuka Plt Gubernur Sultra, H. Moch. Saleh Lasata.

Safei berharap, penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Toari dapat berjalan baik dan dapat meningkatkan nilai keagamaan. “Kami harapkan, kegiatan ini tidak hanya sekadar mampu menciptakan kari dan kariah berprestasi serta penghafal quran. Tetapi juga mampu melahirkan generasi yang mempunyai perilaku islami dan mampu mengamalkan Alquran,” ujarnya dalam rapat pemantapan yang dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Sekab, Poitu Murtopo, serta sejumlah pimpinan SKPD dan Muspida, termasuk para camat. Pembukaan MTQ kabupaten di Kecamatan Toari akan dimulai dengan pawai dari semua kafilah dari 12 kecamatan. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top