Pariwara
Bombana

Longsor Poros Bombana Belum Dibenahi

KAMARUDDIN/KENDARI POS
Kondisi jalan di poros Bombana yang rusak sejak tahun lalu dan hingga kin tak kunjung dikerjakan pihak berwenang.

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra segera memperbaiki jalan poros Bombana-Kendari di Dusun Tompo Batu, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia. Pasalnya, jalan longsor tersebut sangat berisiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Kenyamanan pengguna jalan juga terganggu.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Bombana, Iptu. H. Adenang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/1). Pihaknya telah menyurat ke pemerintah kabupaten dan provinsi agar jalan tersebut segera dibenahi. “Saya sudah koordinasi dengan pihak kabupaten. Namun mereka tidak memiliki wewenang, karena status jalan tersebut adalah nasional dan yang bertanggung jawab adalah Pemprov,” paparnya.

Mantan Kapolsek Palangga itu juga kemudian berkoordinasi dengan pihak Pemprov. “Sudah tiga kali saya menyurat ke Pemprov, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan. Saya berharap ini bisa diprioritaskan. Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada korban. Tapi, masa nanti ada korban baru kita mau repot-repot lagi dan saling menyalahkan,” harapnya.

Untuk mengantisipasi agar tak terjadi Lakalantas, pihaknya memasang rambu peringatan untuk berhati-hati. “Karena sangat rawan, jalan itu kami pasangkan batu. Jadi saya panggil anggota untuk bekerja sama susun batu di daerah longsor itu. Sudah saya pasang juga spanduk untuk berhati-hati. Malah dua kali saya ganti karena tulisannya sudah pudar, tapi jalannya belum dibenahi sampai sekarang,” sindirnya. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top