Pariwara
Hukum & Kriminal

Honorer Konsel Terlibat Dugaan Pungli Mulai Sidang

Kasi intel Kejari Konsel Ramadan

KENDARIPOS.CO.ID — Masih ingat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungutan liar (Pungli) pengurusan dana sertifikasi guru di Konsel ?. 27 Februari 2017 lalu, 5 oknum honorer dan 1 oknum PNS kena OTT pungli. Setelah sekian lama menjalani proses penyidikan hingga pelimpahan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel, kini kasus itu sudah masuk tahap persidangan.

Kepala Kejari Konsel, Agus Suroto, SH melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Ramadan SH membenarkan kasus itu sudah mulai disidangkan. “Bahkan sidang perdana pembacaan dakwaan sudah dilakukan pada Rabu lalu,” ujar Ramadan di ruang kerjanya, Selasa (23/1). Selanjutnya kata dia, sidang selanjutnya kembali dijadwalkan Kamis (25/1) besok di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Kendari. “Hari Kamis itu agendanya sidang pemeriksaan saksi sebanyak 5 orang. Saksi tersebut salah satunya berasal dari guru dan kepala sekolah yang ada di Konsel yang sedang mengurus sertifikasi saat itu. Terdakwa kan ada 6 orang. Hanya satu ditangguhkan karena punya bayi atau ibu menyusui,” ungkap Ramadan.

Ditambahkan untuk para terdakwa laki-laki dititip di rutan Kendari. Sementara yang perempuan di Lapas Baruga Kendari.Untuk diketahui, keenam terdakwa tersebut masing-masing 5 staf honorer yakni ST, H, HS, HR, VW dan S berstatus PNS. Mereka tertangkap pada saat proses penerimaan berkas sertifikasi guru di lingkup Dinas Dikbud Konsel. (kam/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top