Pariwara
Bau-bau

Gedung DPRD Baubau Segera Diresmikan

KENDARIPOS.CO.ID — Sekitar setahun lebih dikerjakan setelah peletakan batu pertama oleh Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin pada Agustus 2016 silam, akhirnya gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, segera diresmikan. Pengerjaan fisik bangunan di seputaran Jalur Simpang Lima, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari itu telah rampung sepenuhnya.

Sekretaris DPRD Kota Baubau, Wa Radja, mengatakan, rencana peresmian gedung perlemen itu hanya simbolis. Sebab setelah peresmian dilakukan, belum akan ditempati. “Insyaallah peresmiannya akan dilakukan Kamis (25/1) Tetapi, belum untuk ditempati. Hanya sebatas menandakan kalau pembangunan (fisik) gedung DPRD yang baru telah rampung dikerjakan,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (23/1).

Wa Radja mengaku, masih ada beberapa item yang belum diselesaikan, termasuk ketersediaan listrik dan air. “Fisiknya memang sudah tuntas semua. Hanya saja, listrik dan air belum masuk. Makanya, akan diupayakan agar secepatnya bisa ada. Karena itu adalah salah satu kebutuhan mendasar. Kalau tak ada listrik, bagaimana kita mau bekerja,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan selama pembangunan sekitar Rp 16,6 miliar. “Seluruhnya dicairkan dalam tiga tahap. Pertama pematangan lahan sebesar Rp 1,6 miliar, kedua pembangunan Rp 6,8 miliar dan finishing Rp 8,2 miliar,” tandasnya. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Baubau, Roslina Rahim, mengungkapkan, pihaknya tak masalah jika gedung baru segera diresmikan. Terlebih lagi, hasil pantauan yang dilakukan kondisi bangunan sudah rampung 100 persen. Hanya saja, pihaknya menginginkan agar peresmian dilakukan setelah semua item atau fasilitas pendukung juga telah ada. “Untuk meresmikan itu, bukan hanya bangunan, tapi harus tuntas semua. Tapi kalau sudah ada keinginan dari pemerintah, maka kita tinggal duduk bersama untuk bahas. Kita lihat aturannya, apakah bisa atau tidak,” pendapatnya. (c/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top