Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Resmikan Gedung Serba Guna

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menggunting pita tanda peresmian gedung seba guna di Desa Latompe, Kecamatan Lawa.

KENARIPOS.CO.ID — Sebuah gedung serba guna kini dimiliki warga Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Muna Barat (Mubar). Dalam waktu tiga bulan pembangunan, balai berukuran 12×25 yang menghabiskan anggaran Rp 788 juta dari dana desa dan alokasi dana desa, akhirnya diresmikan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, Selasa (23/1).

Camat Lawa, La Sahara, menjelaskan, pembangunan gedung serba guna tersebut dilakukan sesuai kesepakatan seluruh masyarakat di Desa Latompe.

“Alhamdulilah, setelah dikerja sejak September lalu, akhirnya selesai Desember 2017. Selain menjadi gedung pertemuan, juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga,” jelasnya. Sementara itu, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah mau bersama-sama membangun daerah, khususnya di Desa Latompe, Kecamatan Lawa.

“Pertama saya juga kaget lihat namanya, gedung serba guna Laode Baresi Asamana. Tapi setelah saya dijelaskan oleh panitia, maka saya bilang silahkan lanjutkan. Tapi jangan lagi ada polemik dan intervensi soal nama. Karena sudah disepakati melalui rapat bersama,” pintanya. Ia juga menyanjung penggunaan dana desa dan alokasi dana desa yang dinilainya sudah transparan.

“Saya kira ini tidak melanggar. Gedung ini menjadi aset desa dan bisa disewakan untuk kegiatan lain. Bisa jadi sarana olahraga dan dananya untuk biaya perbaikan agar tetap terjaga,” tuturnya. Dalam kesempatan itu, Rajiun juga sempat memberikan bantuan dana pada empat perwakilan tokoh agama untuk pembangunan masjid, gereja, pura dan wihara di Mubar. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top