Pariwara
Buton

Bhabinkamtibmas Buton Buka Perpustakaan Keliling

WAODE AMALA/KENDARI POS
Suasana perpustakaan keliling yang digagas Bhabinkamtibmas di Kelurahan Takimpo dan Holimombono, Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menggugah minat baca, khususnya pada anak–anak, bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Buton, Brigadir Arianto membuka perpustakaan keliling. Diharapkan dengan menawarkan buku–buku bacaan nantinya bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia, khususnya di wilayah Takimpo dan Holimombono tersebut.

Brigadir Arianto mengatakan, motivasinya membuat perpustakaan keliling, karena melihat anak-anak yang banyak melaksanakan kegiatan bermain. “Sehingga saya berinisiatif memberikan buku pada mereka melalui perpustakaan keliling ini,” jelasnya, Selasa (23/1). Ia mengaku, anak-anak sebagai generasi penerus harus banyak membaca agar mencerdaskan generasi bangsa. Apalagi buku adalah jendela dunia.

“Alhamdulillah dengan disebarkan virus baca yang kami lakukan, sudah banyak anak-anak yang ikut terjangkit dan saya berharap virus tersebut tidak akan memiliki obat apapun,” analoginya. Perpustakaan keliling itu sendiri sudah mulai berjalan sejak September 2017 dan hingga kini baru memiliki 70 koleksi buku. “Awalnya saya hanya punya 10 buku. Setelah memposting kegiatan di media sosial, kami mendapat bantuan buku dari teman-teman,” tutur Brigadir Arianto. (c/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top