Pariwara
Metro Kendari

Antisipasi Inflasi, Disdagkop Kota Kendari Operasi Pasar

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Kota Kendari menilai terjadinya inflasi adalah hal yang wajar. Meski dinilai wajar, namun Disdagkop UKM Kota Kendari tetap mengantisipasi agar tidak terjadi inflasi signifikan. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Logistik Disdagkop UKM Kota Kendari, Yusri. Dia memprediksi inflasi berpotensi terjadi tahun ini. Trennya berada di level 0,4 persen. Nah, untuk mengantisipasi itu, Disdagkop UKM terus meningkatkan operasi pasar di beberapa tempat di Kota Kendari. Dalam sepekan operasi pasar digelar 2 kali.

Operasi ini dilakukan untuk mencegah permainan harga produk makanan dan kenaikan harga pangan di pasar. “Ada beberapa pasar yang kami lakukan operasi setiap minggunya. Pasar tradisional Mandonga, Pasar Baruga, Pasar Lapulu dan Pasar Sentral Kota. Baru-baru ini kami juga cek harga-harga,” kata Yusri, Selasa (23/1/2017).

Yusri menuturkan harga kebutuhan pokok dipasaran hingga minggu ketiga Januari ini masih relatif baik. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Harga ikan beras tidak ada kenaikan harga. Harga sayuran ada sedikit kenaikan, namun masih wajar. “Tapi tetap kita cegah agar tidak terjadi inflasi signifikan,” ujarnya. Disdagkop UKM Kota Kendari juga menempatkan pegawai di beberapa pasar untuk memantau dan memonitor perkembangan harga pangan. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top