Pariwara
Konawe Selatan

Sebelum Dilantik, 39 Pejabat di Konsel Tes Urine

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Prosesi penandatanganan berita acara pelantikan pejabat yang disaksikan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan), senin (22/1)

KENDARIPOS.CO.ID — 39 pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Konawe Selatan (Konsel) dilantik, Senin (22/1). Dari jumlah tersebut, 18 orang dipercaya memangku jabatan eselon II, 20 eselon III dan seorang camat. Mereka dilantik setelah mengikuti proses asesmen beberapa waktu lalu. Sebelum pelantikan, atas perintah Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, para pejabat tersebut terlebih dahulu menjalani tes urine yang dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Hj. Murniaty M.

“Mengawali tahun baru 2018, kita ingin menciptakan pejabat yang bersih dan terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang. Makanya sebelum mereka dilantik perlu kita tes urine,” tegas Bupati Konsel, senin (22/1). Terkait pelantikan tersebut, ia menjelaskan, tak ada tendensi lain. Rotasi dilakukan sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja dan semangat baru dalam mengawal program 2018.

“Mereka yang dilantik ini diharapkan memiliki kemampuan mumpuni dan mampu memberikan contoh serta gagasan yang baik terhadap pemerintah daerah,” ujar H. Surunuddin. Ia meminta pada aparatur yang baru dikukuhkan untuk lebih fokus menyelesaikan pekerjaan dan jangan melibatkan diri pada hal tak perlu.

Untuk diketahui, 18 pejabat eselon II dilantik adalah Sajuddin Idris yang tetap sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan. Begitu juga Hj. Sitti Khadijah sebagai Kepala Disperindag. Kemudian Syamsul, tetap sebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ainal Rauf Kadis Perumahan, serta Munawar pada posisi awal sebagai Kasatpol PP. Sementara pejabat yang bergeser adalah, Hidayatullah sebagai Kadis Penanaman Modal. Sebelumnya, ia menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan. Jabatan yang ditinggalkan diisi Irwan Hasanuddin Silondae. Kemudian I Putu Darta dilantik sebagai Kepala Balitbang, setelah sebelumnya adalah Kepala DPMD. Jabatan yang ditinggalkan di tempati Sahlul. Sementara Adiwarsah Toar kini menjadi Kepala BNPB. Sementara jabatan yang ditinggalkan sebagai Kepala Bappeda diamanahkan pada Saala, sebelumnya Asisten II. Posisi Saala diisi Armansyah, mantan Kadis BNPB.

Selanjutnya, Syaifuddin menduduki Kadis Diknas yang sebelumnya lowong, termasuk Kepala BKD kini dijabat oleh Madila. Sementara Staf Ahli, Djussachri menjadi Kadis Koperasi, bertukar posisi dengan M. Hisrah. Sedangkan pejabat administrator eselon III yang dilantik adalah, Muhardin sebagai Camat Moramo Utara. Sekretaris Dinas Kelautan, Muhlis Sutordjo, Sahrad sebagai Sekdis Kesehatan Hewan, Indra Rusdin menjadi Sekdis Perumahan, Endang Irawan pada posisi Sekdis BPMD, termasuk Hj. Arni Arsalim ditunjuk menjadi Sekdis Pengendalian Penduduk dan KB. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top