Pariwara
Metro Kendari

PT. Antam Dukung Pembangunan Daerah, Harap Sinergi dengan Kendari Pos Tetap Terjaga

PERERAT SILATURAHMI: Deputy General Manager PT Antam, Nilus Rahmat didampingi sejumlah petinggi PT Antam saat menerima cinderamata dari Kendari Pos, senin (22/1). Foto: Zulfadly/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — PT Aneka Tambang (Antam) terus berkomitmen mendukung pembangunan daerah. Melalui dana corporate social responsibility (CSR), perusahaan milik negara ini berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tempatnya beroperasi. Hal itu diungkapkan Deputy General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Nilus Rahmat saat menerima kunjungan jajaran manajemen Kendari Pos, senin (22/1).

Kata dia, walaupun penghasilan PT Antam saat ini masih belum maksimal, namun tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan tetap berjalan. “Kami telah memberikan bantuan modal bergulir, bantuan beasiswa, pengobatan gratis, bantuan bibit, pengaspalan jalan dan masih banyak lagi bantuan di sekitar wilayah operasional. Itu semua untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Nilus Rahmat.

Nilus berharap agar ke depan pihaknya dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar agar pembangunan di daerah operasional Antam dapat lebih maksimal lagi. “Apa yang kami dapatkan akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan. Olehnya itu, kami berharap keuntungan yang lebih maksimal agar perusahaan dapat memberikan yang lebih lagi kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Nilus menjelaskan, dengan adanya Kendari Pos sebagai media terbesar di Sultra, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dan membantu Antam untuk menyukseskan programnya. Dimana menurutnya, saat ini kerja sama keduanya sudah terjalin dengan baik. Olehnya itu, ia berharap agar kerja sama tersebut dapat lebih ditingkatkan. “Terima kasih kepada Kendari Pos yang sudah menjadi mitra kami dalam pemberitaan. Kendari Pos telah banyak berkontribusi dengan menyajikan pemberitaan program dan kegiatan Antam dengan baik. Kami berharap kerja sama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya yang diamini External Relation Manager Pamiluddin Abdullah.

Sementara itu, Biro Direksi Kendari Pos Sawaluddin Lakawa mengungkapkan, saat ini Kendari Pos mempunyai paradigma bahwa good news is best news. Dimana berita yang baik adalah berita yang paling bagus. Dengan demikian, Kendari Pos tidak mengedepankan kesalahan atau keburukan seseorang atau suatu pihak dalam pemberitaan.

Sawal berharap, kerja sama antar Kendari Pos dengan Antam dapat melahirkan inspirasi yang dapat menciptakan suasana kondusif serta mendukung pembangunan daerah. “Dengan berjalannya program disertai dengan pemberitaan yang baik dari Kendari Pos, diharapkan Antam dapat meraih keuntungan maksimal lagi. Sehingga bisa berdampak bagi pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung sekira 60 menit tersebut diakhiri penyerahan cinderamata dari Kendari Pos kepada pihak Antam. Sebaliknya, Antam juga memberikan bingkisan kepada jajaran Manajemen Kendari Pos. Sebagai tambahan, selain Biro Direksi Sawaluddin Lakawa turut hadir Wakil Direktur Agus Tranhadi, Pemimpin Redaksi Arifuddin Mangka, Manager Iklan Awal Nurjadin, serta Manager Sirkulasi Suranto.

Mereka diterima langsung Deputy General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra Nilus Rahmat, External Relation Manager Pamiluddin Abdullah, Vice President Finance Aji Priyo Anggoro, serta Public Relation Assistant Manager Dedi Supriyadi. Suasana akrab dan santai terlihat saat kedua jajaran manajemen perusahaan ternama itu berdiskusi terkait peran keduanya di Bumi Anoa. (b/zul)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top