Pariwara
Metro Kendari

PLN Bakal Tindak Mitra Bandel, Manager Area: Satu Kejadian Saja, Kita Putuskan Kontrak

Manager PLN Area Kendari, Eryan Saputra saat membuka secara resmi kegiatan gelar personel dan peralatan ketenagalistrikan di lapangan Eks MTQ Kendari, Senin (22/1). Mitra kerja diingatkan untuk memaksimalkan pelayanan secara cepat dan tepat. Jika ditemukan ada yang bermain maka kontraknya bisa diputuskan. Foto: Ony/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen PLN Area Kendari tancap gas menuntaskan pekerjaan kelistrikan. Seluruh item pekerjaan yang digarap mitra harus cepat, tepat dan tak merugikan pelanggan. Pelayanan harus efektif. Bagi mitra yang terkesan bandel maka bakal kena tindakan tegas oleh PLN. Penegasan itu terungkap dalam gelar personel yang dipimpin Manager PLN Area Kendari, Moh.Eryan Saputra di pelataran eks MTQ, Senin (22/1).

Untuk memastikan para mitra siap bekerja, PLN Area Kendari melakukan gelar personel peralatan pekerjaan pengadaan konstruksi dan pemeliharaan seperti saluran udara tegangan menengah (SUTM), saluran kabel tegangan menengah (SKTM), dan gardu distribusi portal canto. Selain itu, saluran udara tegangan rendah (SUTR), saluran kabel tegangan rendah (KSTR), sambungan pelanggan (SP), alat pengukur dan pembatas (APP) dengan pola kesepakatan harga satuan (KHS) tahun 2018. Gelar personel dilingkungan PLN Area Kendari dihadiri mitra PLN, pengawas dan pemeriksa.

“2 hal yang saya titipkan yakni mari jaga integritas. Sebab, hal utama menjaga integritas dalam pelayanan pelanggan terletak pada aspek waktu. Jangan mengulur waktu. Kita harus on time, cepat dan tepat. Saya tidak ingin mendengar ada mitra tidak berintegritas. Jangan main-main dengan pelayanan,” ujar Moh.Eryan Saputra.

Sebab, kontrak sudah dihitung dengan nilai ekonominya. “PLN tidak akan mentolerir apabila ada mitra yang bermain- main dengan pelayanan kepada pelanggan PLN Area Kendari. 1 kejadian saja kita putuskan kontraknya,” tegas Moh. Eryan Saputra.

Dia mengingatkan agar semua pihak menjaga integritas dan aspek pelayanan. Bila dua hal itu diabaikan maka akan rugi bersama. “Saya ingatkan kembali untuk safety, safety dan safety. Peralatan safety juga harus diutamakan. Mari kita bergerak maju bersama untuk menjadikan PLN lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pinta Moh.Eryan Saputra.

Dia menambahkan acara gelar personel itu rangkaian dari kegiatan pelelangan penyediaaan jasa kontruksi Area PLN Kendari. “Kami juga akan seleksi vendor-vendor mana sesuai dengan kriteria untuk kegiatan jaringan dan kontruksi. Pelaksaan jaringan ini adalah bagian dari proses pelelangan,” tukasnya.

Sementara itu, Basuki Santoso selaku pelaksana pengadaan barang dan jasa PT. PLN Persero Wilayah Sulselrabar mengatakan pelaksanaan gelar personel dan peralatan dilaksanakan sekali setahun. Itu dilakukan dalam rangka merevitalisasi personel dan peralatan ketenagalistrikan sehingga mampu melayani masyarakat secara maksimal.

“Tahun 2018 ini, semua personel maupun peralatan yang digunakan harus layak, sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan tidak ada lagi kecelakaan kerja,” ujar Basuki.

Menurutnya, gelar personel bertujuan untuk mempersiapkan sejak dini pekerjaan dengan pola kesepakatan harga satuan (KHS) sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada lagi hambatan. Terutama dalam pelaksaaan waktu, misalnya 120 hari kerja harus benar-benar dimaksimalkan. Selain itu, peralatan kerja PLN, ketersediaan alat pekerja dari vendor bisa disiapkan secara dini oleh penyedia barang dan jasa.

Ketua penyelenggara gelar personel, Eko Riduwan menjelaskan komitmen para vendor sangat dibutuhkan. Harus lebih serius dan profesional. “Tema gelar personel, PLN bergerak maju. Harapannya agar PLN bersama vendor makin menjulang. Ada 24 calon penyedia barang dan jasa yang mengikuti acara ini,” ujar pria yang juga Asisten Manager Perencana PLN Area Kendari itu. (ony/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top