Pariwara
Konawe Kepulauan

Pencetakan KTP-el di Konkep Terkendala Server

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Konawe Kepulauan (Konkep), rupanya harus bersabar untuk memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Pasalnya, dua bulan terakhir ini, server pembuatan KTP-el sedang bermasalah. Meski belum bisa melakukan pencetakan, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konkep, tetap berupaya memberikan pelayanan pada warga yang ingin memiliki KTP-el tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Konkep, Wisma Agus, mengatakan, sudah hampir dua bulan pihaknya tidak melayani pembuatan KTP-el. “Pelayanan kami tetap buka. Tetapi kami hanya bisa berikan surat keterangan (Suket) domisili kepada warga sambil menunggu server pulih kembali,” kata Wisma Agus saat ditemui di kompleks perkantoran, Senin (22/1).

Ia menegaskan, pihaknya tak kekurangan blangko pembuatan KTP-el. Hanya saja pihak lagi menunggu perbaikan server tersebut dalam waktu dekat ini. “Saya sudah laporkan juga ke pusat masalah kerusakan server di Pulau Wawonii. Katanya dalam pekan ini, server sudah kembali pulih dan bisa melayani warga,” janjinya.

Meski server mengalami gangguan, pembuatan kartu keluarga (KK) di Bumi Kelapa tersebut, tetap berjalan normal. “Untuk itu saya minta pada warga harus bersabar dulu sambil menungu server kembali normal. Kita juga sangat kekurangan sumber daya manusia untuk melayani banyak warga membuat KTP-el,” tandas Wisma Agus. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top