Pariwara
Konawe Kepulauan

Lamongupa Wakil Konkep di Tingkat Provinsi

MURSALIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi (tengah) duduk bersama Tim Penilai lomba PKK-KKBPK-Kes di Desa Lamongupa di Kecamatan Wawonii Tengah.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Kepulauan (Konkep) mengikuti lomba pembinaan kesejahteraan keluarga-kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga-Kesehatan (PKK-KKBPK-Kes) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Desa Lamongupa di Kecamatan Wawonii Tengah tersebut menjadi andalan dalam lomba tersebut. Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengatakan, dengan kegiatan PPK-KKBPK-KES di Desa Lamongupa, diyakini bisa membawa perubahan pola hidup sehat di Pulau Wawonii.

“Kami sengaja lakukan di Lamongupa, agar warga di desa ini bisa merasakan langsung betapa pentingnya pola hidup sehat. Ini menjadi contoh untuk desa lain yang ada di Wawonii,” Kata Andi Muhamad Lutfi dalam kegiatan tersebut, Senin (22/1). Dipilihnya Lamongupa oleh tim pengerak PKK untuk mewakili Konkep di tingkat provinsi, karena desa tersebut sangat tertinggal. “Kami ingin menunjukkan hakikat sesungguhnya diadakan lomba seperti ini. Yakni memberi perubahan dari tidak ada menjadi ada, dari tak layak menjadi layak. Karena desa ini memang sangat tertinggal dan kurang perhatian,” aku Wabup.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba PKK-KKBPK-Kes, Maswati Majid, mengaku terkesan dengan wajah Desa Lamongupa yang menurutnya mampu memenuhi berbagai indikator penilaian lomba tingkat provinsi tersebut. “Desa ini tertinggal, sebelumnya sarana dan prasarananya belum ada, masyarakatnya tidak pernah terlibat dalam kegiatan PKK, program kesehatannya tak berjalan maksimal. Tetapi hari ini kami menilai mereka sudah bisa menjalankan program-program kesehatan dengan baik. Saya berharap agar pemerintah setempat dan masyarakat bisa bersinergi mencapai tujuan bersama dalam bidang kesehatan,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top