Pariwara
Muna Barat

Kades di Mubar Harus Rajin Koordinasi

KENDARIPOS.CO.ID — 81 kepala desa (Kades) dan lima lurah yang ada di Muna Barat mendapat pesan dari Bupati, LM Rajiun Tumada agar selalu memenuhi keinginan rakyat dari pada kepentingan pribadi. Dengan begitu, program kerja desa pada tahun 2018 ini, diyakini dapat tercapai. “Kades harus intens membangun silaturahmi yang harmonis dan sinergi pada seluruh lembagaan masyarakat desa terutama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), termasuk pendamping desa,” harap Rajiun, Senin (22/1).

Ia juga ingin memastikan agar empat program prioritas Kementerian Desa dan PDTT tahun 2018 yakni produk unggulan desa, embung desa, BUMDes dan pembangunan sarana olahraga, berjalan semestinya. “Jalin dan perkuat koordinasi secara terpadu dengan organisasi perangkat daerah terkait. Sinergikan program kegiatan melalui visi misi desa dan kabupaten,” sambung Rajiun.

Ia juga mengingatkan agar progres dan tahapan serta output perencanaan pembangunan desa tahun 2018 tepat waktu sesuai regulasi yang telah ditetapkan. “Paling lambat minggu kedua Februari dilakukan pencairan tahap pertama. Diharapkan pengelolaan APBDes dilakukan transparan dan akuntabel. Khususnya dalam pelaporan dan penatausahaan keuangan. Harus betul-betul dimaksimalkan,” tandas bupati. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top