Pariwara
Bau-bau

Harga Pangan Naik, Fungsi DPRD Baubau Dipertanyakan

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja anggota parlemen di DPRD Baubau mendapat sorotan. Para wakil rakyat itu dinilai lemah dalam melakukan fungsi pengawasan. Apalagi berkaitan dengan meningkatnya harga pangan di pasaran yang dianggap luput dari pantauan legislatif maupun eksekutif. “Kami ingin menggugah kepekaan anggota DPRD dengan kondisi yang terjadi di lapangan. Khususnya menyangkut harga pangan yang mengalami lonjakan. Ini sangat mencekik rakyat kecil,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) LMND, Rahman Wahab Suwailo, saat beraudiens dengan para legislator Kota Baubau, Senin (22/1).

Pihaknya meminta DPRD mengambil peran dalam mengembalikan harga pangan pada posisi normal. “Harga beras yang awalnya Rp 8.500 perliter, kini sudah Rp 10 ribu. Cabai keriting juganaik hingga 100 persen, termasuk telur,” rinci Rahman Wahab Suwailo. Menyikapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Kota Baubau, Roslina Rahim, menyambut baik kritikan dan aspirasi yang disampaikan. “Kami akan segera tindak lanjuti dengan menggelar pertemuan bersama instansi terkait di pemerintahan,” janji politikus PAN itu.

Roslina Rahim mengaku, pihaknya sering turun ke pasar-pasar melakukan pemantauan harga. Hanya saja, ada klaim dari pemerintah yang mengaku, kondisi harga di pasaran masih stabil. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top