Pariwara
Buton Utara

Gaji ASN Butur Belum Dibayar

Muh. Yasin

KENDARIPOS.CO.ID — Para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah menunggu kurang lebih tiga pekan diawal tahun 2018 ini untuk menerima gaji mereka. Realisasi penyaluran gaji pegawai negeri sipil di daerah itu sementara diproses Badan Keuangan Daerah. Keterlambatan pembayaran disebabkan adanya penyesuaian kepala organisasi perangkat daerah dan bendahara.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur), Muh. Yasin, memastikan, dalam waktu tak lama lagi gaji pegawai negeri sipil baru akan dibayar. Permintaan anggaran digunakan untuk membayar hak ratusan abdi negara tengah diproses. “Satu atau dua hari ini segera dibayar. Awal tahun memang selalu terlambat pembayaran gaji pegawai. Itu karena adanya penyusaian kepala organisasi perangkat daerah dan bendahara,” jelas mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur tersebut, Senin (22/1).

Muh. Yasin mengimbau jajarannya untuk bersabar menanti realisasi gaji, khusus untuk awal tahun yang tak tepat waktu. “Itu bukan kesengajaan ataupun kelalaian. Baru-baru ada pelantikan eselon II dan terjadi rotasi beberapa pejabat. Ditambah lagi pengangkatan bendahara penerimaan seluruh instansi dan surat keputusan pengangkatannya harus diperbaharui kembali,” ujar Muh. Yasin saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat ini ia menjamin, anggaran yang diporsikan untuk gaji pegawai telah masuk di Bank Sultra dan tinggal menunggu kelengkapan administrasi yang diprediksi rampung pekan ini.
“Saya belum bisa memastikan kapan waktu pasti realisasi pembayaran gaji PNS. Tapi diprediksi pekan ini,” tandasnya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top