Pariwara
Konawe

Bupati Konawe Salurkan 42.030 Kg Rastra

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasai (kiri) menyerahkan secara simbolis paket Rastra untuk disalurkan pada masyarakat penerima manfaat, senin (22/1)

KENDARIPOS.CO.ID — 42.030 kilogram (Kg) beras sejahtera (Rastra) yang diperuntukkan pada 4.203 keluarga penerima manfaat (KPM) periode 2018, mulai disalurkan. Penyerahan secara simbolis bagi warga di delapan kecamatan tersebut dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Kantor Camat Pondidaha, Senin (22/1). Penyerahan Rastra itu sesuai keputusan Menteri Sosial nomor 09/HUK/2018 tanggal 10 Januari 2018 tentang penyaluran beras bagi masyarakat berpendapatan rendah oleh Perum Bulog.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dengan instruksi tersebut, Perum Bulog Subdivre Unaaha berkewajiban menyalurkan Bansos ke titik distribusi setiap bulan penyaluran, dengan jumlah penerima manfaat sebesar 13.540 KPM atau setara kuantum 135.400 Kg dengan jumlah titik distribusi sebanyak 270, di delapan kecamatan.
“Program Bansos Rastra ini merupakan kerjasama pemerintah pusat dan daerah, dalam upaya percepatan penanggulan kemiskinan. Program ini akan memberikan beras kualitas menengah pada KPM setiap bulannya, tanpa tebusan atau gratis,” tegas Konawe-1 tersebut.

Sementara itu, Plh. Kepala Perum Bulog Subdrive Unaaha, Nurdin, menjelaskan, sebagaimana “data by name by addres” dari Kementerian Sosial, maka untuk efektifitas pelaksanaannya, terdapat delapan kecamatan dari pagu Bansos Kabupaten Konawe yang akan masuk ke wilayah pelayanan Gudang Bulog Puunggaloba Kendari sebesar 3.348 KPM, setara kuantum 33.480 Kg yaitu Kecamatan Soropia, Sampara, Pondidaha, Kapoiala, Lalonggasumeeto, Bondoala, Anggalomoare, dan Morosi.

“Kami siap menyukseskan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat tidak mampu melalui bantuan sosial pangan dengan jatah per KPM sebesar 10 kilogram, tanpa harga tebus,” tandasnya. (b/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top