Pariwara
Konawe

RSUD Konawe Ditarget Tuntas Mei

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu inovasi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada periode pertamanya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe B. Ditargetkan, pekerjaan tersebut tuntas Mei 2018. Kepala Dinas Kesehatan Konawe, H. Muh. Aris, mengungkapkan, pembangunan konstruksi sudah mencapai 75 persen, tinggal pemolesan dan pemasangan instalasi listrik.

“Struktur sudah hampir selesai, hanya tinggal kelistrikan dan pemasangan tegel yang juga sudah hampir rampung. Mei tahun ini sudah harus tuntas,” ujarnya, minggu (21/1). Untuk mengisi kebutuhan tenaga medis, akan diintegrasi dari Rumah Sakit Unaaha. Jika masih kurang maka akan dilakukan perekrutan untuk tenaga kesehatan honorer daerah. Artinya, gaji mereka akan dibayarkan melalui APBD. “Ya, walaupun gajinya tidak banyak, tapi lebih bagus daripada jadi pengangguran,” pencapat Aris.

Untuk sarana prasarana juga terus ditambah dalam memberikan pelayanan lebih maksimal. Sehingga masyarakat dari daerah lain yang terhubung pada poros Unaaha bisa dilayani dengan baik di RS Konawe. “Konawe ini kan terletak di persimpangan antara beberapa kabupaten. Nah, kalau sudah ada rumah sakit besar yang bisa menampung pasien dengan pelayanan maksimal, mereka tidak perlu lagi ke luar kota,” jelasnya.

Aris berharap, hadirnya rumah sakit megah dengan pelayanan tipe B di Konawe, bisa semakin menyejahterakan masyarakat dalam bidang kesehatan. “Ya, karena statusnya juga meningkat, maka rumah sakit ini bisa menjadi rujukan regional. Sehingga sebagian pasien tidak perlu lagi pergi ke Makassar untuk berobat, karena fasilitas kita juga akan dilengkapi,” tandasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top