Pariwara
Metro Kendari

Plt. Gubernur Minta Aset Pemprov Ditertibkan, Lahan Eks PGSD Harus Dikosongkan

Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID –Di penghujung pengabdiannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam dan Saleh Lasata tak ingin meninggalkan pekerjaan rumah terlalu banyak bagi pelanjutnya. Apa yang masih bisa dituntaskan terus diupayakan. Salah satunya adalah penertiban aset Pemprov Sultra. Seperti eks lahan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan MTQ Square.

Untuk aset lahan bekas PGSD, Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata, mengatakan sudah dimenangkan Pemprov Sultra ditingkat kasasi. Olehnya itu ia mengimbau warga yang sampai hari ini masih menduduki kawasan seluas sekira 4 hektare itu untuk segera mengosongkannya. Tidak boleh ada aktivitas lagi. Kios dan beberapa warung yang masih ada disana harus segera dibongkar. “Saya sudah sampaikan ke instansi terkait, kita sudah menang ditingkat kasasi. Artinya, lahan itu final aset Pemprov. Saya minta itu dibersihkan dan dikosongkan,” ujar Plt Saleh Lasata, kepada Kendari Pos. (20/1/2017)

Mantan legislator Sultra ini mengimbau warga yang pernah mengklaim kawasan itu untuk tidak melakukan perlawanan lagi. Keputusan pengadilan sudah final, tak perlu diperdebatkan lagi. “Pengadilan itu kan tidak asal memutuskan. Semua harus didukung oleh bukti-bukti kuat, dan akhirnya Pemprov menang. Makanya saya sangat berharap jangan ada lagi penolakan. Kita tidak mau juga harus ada gesekan dengan Satpol PP dan polisi. Jadi pindah baik-baik saja,” imbuh Saleh Lasata.

Bukan hanya soal lahan eks PGSD, kompleks MTQ juga menjadi perhatian serius bagi mantan Bupati Muna itu. Dia menginstruksikan agar diadakan penataan kembali kompleks lapak dibawah tugu persatuan atau tugu religi itu. “Itu sekarang sudah semrawut. Banyak jualan-jualan begitu. Harus segera dibersihkan dan ditata ulang,” ungkap Saleh Lasata.

Kondisi di lapangan kawasan MTQ memang sudah bergeser dari fungsi utamanya sebagai kawasan publik. Di desian sebagai tempat refreshing dan olahraga bagi masyarakat metro kini justru menjadi pusat kuliner. Penataannya pun terlihat semrawut, sampah-sampah juga berserakan. Aset Pemda yang dibangun dengan uang rakyat itu sudah beberapa kali direhabilitasi untuk memperindah perwajahannya. Namun faktanya masih jauh dari kata indah. Hal inilah yang ingin dibenahi oleh Saleh Lasata sebelum turun dari singgasana Plt.Gubernur Sultra. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top