Pariwara
HEADLINE NEWS

Maju di Pilgub, Asrun : Saya Tak Pernah Pikirkan Berkuasa 10 Tahun

Ir Asrun makin intens turun lapangan bertemu masyarakat. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Beragam isu mulai dihembuskan atas pencalonan Dr. Asrun pada pemilihan gubernur (pilgub) Sultra 2018 ini. Di antaranya, adanya kabar jika mantan Wali Kota Kendari dua periode itu ingin berkuasa selama 10 tahun di tahta kursi gubernur. Namun, Asrun membantah isu tersebut dan menilainya hanya sekadar provokasi oknum tak bertanggung jawab dalam mengerus empati masyarakat. “Saya tidak pernah memikirkan berkuasa 10 tahun. Saat ini yang saya harus hadapi, ya pilgub ini dulu. Apa yang berhembus di luar sana, itu tidak benar,” ungkap Asrun saat ditemui, Sabtu (20/1/2017).

Banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan, kata dia, jika ingin maju di pilkada. Bukan mengedapankan ego ingin berkuasa, namun niat menjadikan Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih maju harus menjadi pondasi utama. “Untuk maju pilgub, banyak indikatornya. Saya harus dapat izin keluarga. Kalau keluarga tidak mengizinkan, untuk apa maju,” ujarnya.

Faktor lain, lanjut dia, kesehatan fisik dan psikis menjadi pertimbangan. Jika kondisi kesehatan sudah tidak memungkinkan, untuk apa memaksakan diri bertarung di pilgub. “Jadi banyak faktor yang mempengaruhi. Jangan kita berpikir bahwa saya ingin berkuasa 10 tahun. Belum tentu. Karena banyak pertimbangan yang harus dipikirkan,” katanya.

Meskipun isu itu mulai gencar dihembuskan, Asrun tetap berbesar hati dalam menyikapinya. Dia menganggap, informasi hoax tentang dirinya tak lepas dari sebuah dinamika politik. Namun, mantan Wali Kota Kendari dua periode ini berharap masyarakat tetap cerdas dalam menyeleksi setiap informasi yang didapatkan.”Sekali lagi, saat ini saya hanya memikirkan pilgub ini. Bukan hal-hal yang terlalu mengada-ngada,” jelas pasangan Hugua ini di pilgub.

Dia menambahkan, jika masyarakat Sultra memberikan amanah untuk memimpin daerah ini, maka akan total membangun Sultra. “Saya yakin bisa membangkitkan dan membangun konektivitas seluruh daerah. Saya dan pak Hugua akan membangun Sultra tanpa membeda-bedakan kabupaten manapun,” janji Asrun.

Asrun menilai, kemajuan Sultra sangat luar biasa saat ini. Kemajuan tersebut tentunya tak lepas dari perkembangan ibu kota provinsi yang sangat signifikan. Pasalnya, salah satu indikator kemajuan dari sebuah provinsi sangat ditentukan oleh perkembangan yang terjadi di ibu kota provinsi tersebut. Lalu, bagaimana perkembangan pilgub saat ini? Asrun sangat optimis akan mendapatkan kepercayaan masyarakat dan meraih suara terbanyak di pilgub nanti. Tim yang solid di 17 kabupaten/kota menjadi kekuatan yang sulit terbendung. “Saya yakin, kami akan menang besar dan saya wakafkan diri saya untuk Sultra,” imbuhnya. (wan/aka)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top