Pariwara
Hukum & Kriminal

Dua Jambret Babak Belur Digebuk Warga Kemaraya

Dua pelaku jambret yang kepergok warga Kemaraya, Kota kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua jambret, Arman (35) dan Justam (24) sedang apes. Aksi jambret mereka kepergok warga Kemaraya, Kota Kendari. Dua sekawan itu babak belur digebuk warga yang marah. Jumat (19/1) malam lalu, sekira pukul 18.00 wita, Arman dan Justam melintas di depan kampus Pascasarjana UHO menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX.

Disaat yang sama, Irmayanti membonceng Fikayana melintas menggunakan sepeda motor. Melihat tas yang disampirkan kedua cewek itu, Arman dan Justam bergegas membuntuti. Tepat dijalan sepi, pelaku menarik tas milik Fikayana. Sayangnya, tas tak berhasil dijambret, pelaku langsung terjatuh. Korban spontan berteriak meminta dan warga segera mendekati asal suara. Mereka mendapati pelaku yang bergegas melarikan diri. Namun kalah cepat dengan warga lebih dulu tiba di lokasi kejadian.

Setelah memastikan teriakan itu dari korban jambret, warga langsung menggebuk pelaku. Arman dan Justam babak beluk kena bogem mentah. Nyawa keduanya terselamatkan personel Polsek Kemaraya yang sedang berpatroli. “Sempat digebuk massa. Untung kami cepat bawa kedua pelaku ke Polsek,” ujar Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar Mauludi yang dikonfirmasi Jumat (19/1) malam.

Iptu Fajar Mauludi mengatakan kedua pelaku adalah warga Kecamatan Mandonga. Kini pelaku sudah ditahan di Polsek Kemaraya. Polisi masih mendalami kasus jambret itu karena bisa saja keduanya adalah pelaku yang selama ini beraksi di Kota Kendari. “Kedua korban sudah melapor dan pelaku sudah kami tahan,” ungkapnya. Polisi mengamankan barang bukti 1 buah tas warna coklat, 1 unit handphone, 1 buah dompet warna biru, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Pelaku dikenakan pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top