Pariwara
Wakatobi

Bulog Siapkan 100 Ton Gula Pasir di Wakatobi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 ini, Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Wangiwangi di Wakatobi, menyiapkan 100 ton gula pasir. Gula yang saat ini berada di gudang tersebut nantinya akan dipasarkan dengan harga lebih murah. Selain bisa dibeli di gudang wilayah Wangiwangi, gula pasir tersebut juga bisa ditemukan pada sejumlah toko sembako yang sudah dilabeli dengan logo Bulog. Harga gula pasir yang dipasarkan di masyarakat, sama dengan tahun sebelumnya yakni, Rp 12.500 tiap kilogram.

Harga ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan banderol pasar maupun minimarket. Bahkan selisihnya bisa mencapai Rp 2.000. Sehingga gula yang dijual pihak Bulog tergolong murah dan diminati masyarakat Wakatobi. Kepala Gudang Bulog Wilayah Wangiwangi, Atar T, menuturkan, stok gula yang disiapkan masih aman. Pihaknya juga menyalurkan ke sejumlah kios baik di Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

“Meski banyak disebar di kios-kios sembako, rupanya warga juga tetap mendatangi lokasi penjualan yang disiapkan di depan gudang Bulog,” ungkap Atar. Sekadar diketahui, penjualan gula pasir di Wakatobi terbilang besar. Tahun 2016 misalnya, pihak Bulog mampu menjual 150 ton gula. Sedangkan tahun 2017 lalu, stok yang dikirim ke Wakatobi sebanyak 200 ton. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top