Pariwara
Hukum & Kriminal

Berkas Kakek Cabul di Buton Rampung, Visum Tiga Anak Ada Memar di Kelamin

Kasatreskrim Polres Buton, AKP Sugiri

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Satreskrim Polres Buton merampungkan berkas penyidikan predator anak, La Asida. Kakek 70 tahun itu ditangkap polisi karena diduga mencabuli 4 anak di bawah umur. Dari hasil penyidikan terungkap hanya 3 bocah yang dicabuli La Asida. Penyidik sudah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyilidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton terkait dugaan pencabulan yang dilakukan warga Desa Winning, Kecamatan Pasarwajo itu. SPDP di terima Kejari sejak Senin, (15/1) lalu.

Kasatreskrim Polres Buton, AKP Sugiri mengatakan sesuai rencana berkas penyidikan tersangka pencabulan La Asida akan kirim hari ini ke jaksa Kejari Buton untuk diteliti. “SPDP kasus cabul yang dilakukan kakek La Asida sudah masuk di Kejari dan kita agendakan hari ini besok menyusul tahap satu,” ujar AKP Sugiri saat dihubungi, Minggu (21/1).

AKP Sugiri menjelaskan dari 4 orang yang diduga dicabuli, hanya 3 orang yang terbukti dari hasil visum ada bekas memar di alat kelamin korban. Dalama penyidikan kasus itu, polisi sudah memeriksa seluruh saksi. Sedangkan pelaku La Asida hingga kini masih ditahan di ruang tahanan Polres Buton. Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan tersangka, aksi bejat kakek cabul itu dilakukan sejak Desember 2017 dan baru terungkap Minggu 7 Januari 2018. Tindakan amoral La Asida terungkap setelah salah seorang korbannya mengadu kepada ayahnya, Senin (8/1) lalu. Sehari setelah itu, La Asida ditangkap ditangkap di kediamannya.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu mengiming-imingi duit Rp 2.000 kepada para korbannya. Usai menyalurkan syahwatnya, La Asida mengancam korban-korbannya agar tidak mengungkap aib itu kepada siapapun. Tersangka La Asida dijerat pasal 81 ayat 2 juncto pasal 76B subsider pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman sekira 15 tahun. (mel/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top