Pariwara
Metro Kendari

Masyarakat Sultra Diedukasi Peduli Jantung

JANTUNG : Plh Direktur RS Bahteramas, dr. Abdul Karim membuka kegiatan Seminar Peduli Jantung, Jumat (19/1). Seminar digelar sebagai bentuk mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli jantung. Sebab, saat ini ada kecenderungan tren meningkat penderita penyakit jantung di Sultra. Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Penyakit jantung, salah satu penyakit yang banyak ditemukan pada masyarakat Sultra. Itu terlihat dari tren pasien jantung yang datang berobat di Rumah Sakit Bahteramas yang terus meningkat. Pihak rumah sakit berinisiatif untuk berbagi ilmu pada masyarakat, baik yang sudah terkena penyakit jantung atau yang sekedar ingin mengetahui cara mencegah menyakit itu. Salah satunya caranya dengan menggelar seminar Peduli Jantung di aula RS Bahteramas, Jumat (19/1).

Ketua Promosi Kesehatan (Promkes) RS Bahteramas, dr. Andi Edi Surahmat mengatakan berdasarkan pemetaan yang dilakukan tahun 2016, pasien jantung cukup banyak. “Nanti berikutnya bisa pasien diabetes melitus yang juga banyak disini, tapi hari ini kita fokus dulu di jantung,” ujar pria yang juga ketua panitia penyelenggara seminar Peduli Jantung itu.

Sebelum seminar itu digelar kata dia, ada kegiatan senam jantung sehat yang diikuti oleh komunitas penderita penyakit jantung. “Kita harus tahu bahwa olahraga itu sangat penting kalau ingin jantung yang sehat,” tukasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Direktur RS Bahteramas, dr. Abdul Karim mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selain bisa mendapatkan informasi bagaimana terapi penyakit jantung, peserta seminar juga bisa mengingatkan orang-orang disekelilingnya agar tidak mudah terkena penyakit itu. “Ini bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat,” ujar dr.Abdul Karim saat membuka kegiatan seminar. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top