Pariwara
Buton Tengah

Disnakertrans Buteng Latih Tenaga Kerja

Ilustrasi Tenaga Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Buton Tengah (Buteng) akan memaksimalkan pelatihan ketenagakerjaan tahun 2018 ini. Instansi tersebut menilai peningkatan pelatihan keterampilan akan banyak membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja. Kadisnakertrans Buteng, Sabaruddin Nur, mengatakan, kegiatan pelatihan itu akan meningkatkan keterampilan masyarakat yang berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga. Selain itu, juga diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya dunia usaha.

“Artinya, ini akan meningkatkan lapangan usaha baru yang berdampak pada lahirnya lapangan kerja baru. Kami akan berupaya meningkatkan pelaksanaan keterampilan seperti ini karena dapat menggenjot kompetensi masyarakat untuk mengembangkan usaha secara mandiri,” ungkapnya, jumat (19/1). Dia menjelaskan, selama 2017 lalu, pihaknya sudah melaksanakan berbagai pelatihan ketenagakerjaan untuk masyarakat Buteng. Seperti pelatihan tenaga kerja dan pelatihan mebel, kelistrikan dan perbengkelan serta lainnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara bergilir karena 2017 lalu hanya digelar pada beberapa kecamatan saja, seperti Sangiawambulu, Gu dan Lakudo,” sambung Sabaruddin Nur. Untuk 2018 ini, pihaknya akan menyosialisasikan pada beberapa perusahaan yang ada, agar melindungi tenaga kerjanya. Sebab berdasarkan undang-undang, karyawan harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk sosialisasi ini, kita akan melibatkan semua pihak terkait termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, kami juga akan mendata kembali tenaga kerja kita untuk memastikan mereka yang telah dilindungi BPJS atau belum. Termasuk mempertanyakan apakah kesehatan dan keselamatan dalam bekerja lebih terjamin,” tandas Sabaruddin Nur. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top