Pariwara
Buton

502 Pelajar Ikut Lomba Praolimpiade se-Kepulauan Buton

Ilustrasi Praolimpiade

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaran sebuah event dalam dunia pendidikan menjadi salah satu upaya memberi dan meningkatkan semangat belajar para pelajar. Sebab melalui lomba, kemampuan dan pengetahuan yang telah diperoleh selama mengikuti proses belajar di sekolah masing-masing dapat teruji. Makanya, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau menyelengarakan lomba praolimpiade tingkat SD dan SMP se-Kepulauan Buton.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Masri, M.Pd, mengatakan, semangat SMAN 1 melaksanakan lomba tersebut sangat baik. Pasalnya, semua menjadi ajang bagi para siswa untuk uji kebolehan. “Melalui praolimpiade ini, maka para siswa akan berkompetisi. Berjuang dan berusaha untuk menjawab setiap soal dan pertanyaan yang disiapkan panitia. Ilmu yang telah mereka dapatkan selama ini akan dikerahkan sepenuhnya. Tujuannya untuk menjadi yang terbaik dan meraih juara,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/1).

Sebanyak 502 siswa ikut berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Seluruhnya terbagi dalam tingkatan SD dan SMP se-Kepulauan Buton. “Lomba ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum para siswa mengikuti olimpiade tingkat kabupaten. Sekaligus ajang seleksi, karena siswa yang menjadi juara pada lomba praolimpiade ini, akan menjadi perwakilan sekolahnya pada Maret ini,” tandas Masri. Beberapa bidang studi dipertandingkan, mulai dari matematika, pidato, debat bahasa Inggris, ceramah agama dan story telling. (c/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top