Pariwara
Buton Utara

Rp 12 M Bangun Bendung di Butur

Wawan Wardaya

KENDARIPOS.CO.ID — Infrastruktur pengairan sawah petani di Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang ditata lebih baik, sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di otorita Bupati, Abu Hasan itu. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat akan membangun bendung yang dapat mengairi lahan potensial ratusan hektare melalui saluran irigasi primer.

“Proyek pembangunan bendung di Desa Soloy Agung, Kecamatan Kulisusu Barat segera dilakukan usai tender tuntas dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/1). Mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Butur ini mengungkapkan, alokasi dana yang dibutuhkan sebesar kurang lebih Rp 12 miliar dianggap bisa dituntaskan. “Di samping bendung, beberapa saluran irigasi juga dibenahi,” ujar Wawan Wardaya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan bendung ditempatkan pada ketinggian memanfaatkan satu aliran sungai. Kemudian air yang ditampung disalurkan ke sawah petani. “Kemarin (19/1) kami sudah cek lokasi pembangunan. Pengerjaannya akan diawali agar tidak asal-asalan,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top