Pariwara
Nasional

Pilkada Serentak 2018, Polri Bentuk Satgas Nusantara

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara menghadapi Pilkada Serentak 2018. Satgas ini akan ada di seluruh daerah yang melaksanakan pilkada. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, dalam satgas itu anggota polisi akan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat dan agama. “Tujuannya mendinginkan suasana,” kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Setyo mengatakan, bulan ini sejumlah partai politik sudah bersiap menghadapi pilkada. Sejumlah calon juga telah diumumkan untuk mereka usung. Hal itu kata Setyo ibarat motor yang mesinnya mulai dipanaskan. “Sebentar lagi mesin partai berjalan mereka bergerak semua, nah jangan sampai kepanasan, maka perlu pendinginan,” tutur dia.

Setyo menuturkan, peran Satgas Nusantara di 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada sangat sentral. Dari 171 daerah itu, menurut Setyo, Polri sudah memetakan di mana yang dianggap rawan.

“Saat ini daerah potensi rawan itu ada di Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat. Tapi nanti dianalisis lagi ketika KPU sudah menentukan calon,” pungkasnya. (mg1/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top